Garansi Terbatas Jasa Pembayaran | Jasa Belanja Online di jasabayar.id

Berikut syarat dan ketentuan garansi terbatas kami:

  • Claim Garansi (Refund) tidak berlaku untuk Games, Lisensi, Downloadable Software, Forum Membership, Voucher / Gift Card, Online Course (Kursus Online), eBook, Kindle, Domain name, Hosting atau semua Product / Jasa Digital yang tidak mungkin dilakukan Retur (Pengembalian Barang).
  • Apabila anda ingin membeli produk digital, maka harap pastikan dulu produk tersebut sesuai kebutuhan anda, karena kami tidak melayani refund, apabila anda melakukan permintaan refund ke seller dan disetujui kami tetap tidak bisa memproses refund anda, karena pada prinsipnya produk sudah anda dapatkan.
  • Claim Garansi (Refund) tidak berlaku untuk pengiriman barang tanpa Tracking Number (No Resi). Kami sarankan agar client memilih seller yang menyediakan pilihan pengiriman (shipping) dengan tracking number.
  • Pembayaran atau Pembelian dilakukan dengan metode Pembayaran PayPal atau Kartu Kredit di website-website / Online Shop yang sudah terpercaya dan menerapkan prosedur Pengembalian Dana (refund) seperti eBay, Aliexpress, dan lain-lain.
  • Kami menyarankan client / pembeli untuk membuka komunikasi dengan pihak penjual / Seller jika barang yang dibeli belum sampai ke alamat tujuan dalam waktu yang telah disepakati atau di-estimasi. Setelah lebih dari 40 hari dan barang yang di pesan tidak juga sampai, silahkan menghubungi kami kembali untuk diskusi proses refund.
  • Proses refund tidak bisa dilakukan oleh client secara sepihak tanpa ada komunikasi dengan pihak Jasabayar ID untuk menghindari kesalahan teknis dalam proses pengembalian dana.
  • Kami akan melakukan OPEN DISPUTE (Perkara) melalui fasilitas Resolution Center di PayPal, jika dalam 60 hari atau lebih barang yang anda pesan belum sampai juga dan tidak adanya kesepakatan (win win solution) yang terjadi antara pembeli dan penjual.
  • Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PayPal maka Proses Dispute akan mengikuti semua persyaratan yang ditetapkan. Jika barang terbukti memang tidak sampai ke tujuan maka pihak PayPal akan melakukan refund ke akun kami sejumlah nilai order.
  • Kami akan mengembalikan 100% dari total order pembeli dikurangi biaya refund sebesar RP. 15.000 (tidak termasuk fee kami – FEE tidak dapat di-refund) setelah kami menerima refund dari PayPal atau Merchant.
  • Refund akan mengikuti kurs Jual BANK BCA (nilai tukar yang berlaku pada saat refund diproses). Jumlah refund akan disesuaikan dengan Nilai refund dalam mata uang asli dikalikan dengan rate bank yang berlaku.
  • Apabila refund dilakukan pada hari yang sama yang diakibatkan permasalahan Teknis, maka apabila disepakati pengembalian dana, Kami anda mengembalikan 100% dari total order pembeli tanpa ada biaya refund.
  • Pembatalan Order / Pemesanan yang dilakukan oleh Seller / Penjual karena alasan tertentu (bukan Pelanggaran TOS) akan kami refund 100% dikurangi biaya refund sebesar RP. 15.000 (tidak termasuk fee kami – FEE tidak dapat di-refund), refund dilakukan setelah dana kami terima (confirmed) baik melalui PayPal atau Kartu Kredit.
  • Semua bentuk refund akan kami proses secepatnya setelah dana kami terima, maksimal akan di proses dalam waktu 2 x 24 jam.
  • Proses refund ke Kartu Kredit / Debit yang kami pergunakan bisa sampai dengan 45 Hari Kerja sesuai ketentuan Bank ataupun pihak Merchant.
  • Kami akan selalu memberikan update kepada client / pembeli untuk setiap proses yang dilakukan di PayPal, akan tetapi keputusan Refund sepenuhnya adalah kewenangan PayPal.
  • Khusus untuk transaksi via PayPal, Pengembalian dana (refund) dapat kami lakukan apabila kondisi rekening yang digunakan untuk melakukan pembayaran dalam keadaan normal.
  • Apabila dana tertahan di rekening paypal karena kebijakan layanan paypal seperti; pembatasan rekening atau penutupan rekening / account, maka pengembalian (refund) akan ditunda sampai dana release (tersedia). Untuk kasus tertentu bisa sampai dengan 180 hari.
  • 45 hari setelah pembayaran diproses dan client / pembeli tidak mengajukan refund, kami akan menganggap bahwa barang yang di-order sudah diterima dengan baik oleh client.
  • Garansi tidak berlaku apabila barang yang dipesan tertahan di Bea Cukai, Pihak POS, Kurir, atau pihak-pihak yang berwenang. Tidak berlaku juga untuk Product yang mempunyai tracking number dan sudah memasuki wilayah Indonesia akan tetapi kemudian hilang karena diakibatkan kelalaian pihak-pihak lain.
  • Untuk pengiriman ke negara lain (diluar Indonesia), Garansi tidak berlaku apabila item yang dipesan sudah memasuki wilayah hukum negara tujuan.
  • Apabila Pengembalian Dana / Refund dilakukan oleh Seller yang diakibatkan Pelanggaran TOS / Syarat dan Ketentuan Layanan di sebuah website atau aplikasi oleh client, maka kami tidak akan memberikan Refund kepada client. (Mohon dipahami sebelum menggunakan jasa kami)

Ketentuan garansi diatas tidak berlaku apabila bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan Refund / Return / Pengembalian Barang dari website / online store yang anda pilih. Untuk itu anda perlu membaca dan memahami Persyaratan yang dimaksud di website tempat anda memilih dan membeli barang.

Syarat dan ketentuan Garansi terbatas diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan, mohon luangkan sedikit waktu anda untuk membaca halaman ini sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi.

Update terakhir : 30 April 2019

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by