Syarat dan Ketentuan (ToS) JasaBayar.id

Dengan menggunakan semua layanan / jasa di website jasabayar.id maka anda setuju dengan semua persyaratan dan ketentuan yang kami tetapkan.

Penggunaan Website Jasa Pembayaran

Website ini dimaksudkan untuk membantu client / pelanggan / pengunjung (selanjutnya akan kami sebut client) untuk menyelesaikan pembayaran / pembelian / order barang maupun jasa di website yang lain. Kami menawarkan jasa pembayaran kepada pengunjung yang tidak bisa melakukan pembayaran karena tidak memiliki kartu kredit atau akun paypal, atau karena tidak memahami cara melakukan transaksi online yang benar.

Dalam melakukan pemesanan / order jasa kami maka pelanggan / pengunjung (client) wajib mengikuti tata cara order yang telah kami siapkan di menu utama website.

Peraturan Transaksi

Client memahami bawah kami (jasabayar.id) bukanlah pemilik produk (barang / jasa), dan kami juga bukan penjual product yang akan anda beli.

Client mengerti dan menyetujui bahwa produk / item / jasa yang akan kami bayarkan adalah pilihan client sendiri. Client diwajibkan mengirimkan tautan / link dari item yang akan dibayar / dibeli melalui media komunikasi yang telah kami sediakan.

Kami tidak bertanggung-jawab jika terjadi kesalahan dalam pemesanan produk yang diakibatkan karena client memberikan informasi atau tautan / link yang keliru. Kami akan melakukan pembelian / pembayaran sesuai dengan item yang di ajukan client.

Client menyetujui bahwa barang fisik akan dikirimkan langsung ke alamat client sendiri atau ke alamat lain yang diinginkan oleh client. Client wajib mengirimkan alamat lengkap tujuan pengiriman barang kepada pihak kami.

Untuk barang non fisik seperti (software, voucher, jasa, dan lain lain) tidak perlu dilakukan pengiriman. Informasi yang kami dapatkan tentang item akan kami teruskan ke client.

Produk digital tidak digaransi sama sekali, mohon baca info Garansi lebih lengkap.

Kami dilepaskan dari tanggung-jawab terhadap : kerusakan barang, barang hilang dalam perjalanan, barang tertahan di bea cukai, penipuan yang dilakukan penjual, dan semua hal yang terkait dengan product / item yang dipilih client sendiri.

Kami selalu berusaha untuk memproses setiap pesanan client kami dengan secepat mungkin segera setelah pembayaran kami terima, akan tetapi karena mempertimbangkan banyak faktor, maka kami akan memberikan jaminan proses dilakukan Maksimal 6 Jam setelah pembayaran dari client kami terima.

Semua transaksi yang telah berhasil dilakukan tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun.

TRACKING NUMBER (NOMOR RESI)

Apabila tracking number (resi atau nomor pelacakan) disediakan oleh seller, maka client dapat meminta / request tracking number ke CS Jasabayar ID paling cepat 1 minggu setelah order selesai diproses.
Permintaan Tracking number akan kami berikan maximal 24 jam sejak client memintanya.
Apabila pembelian barang dengan tracking number, maka client menjadi pihak yang aktif melakukan pelacakan / tracking apabila diperlukan. Kami akan membantu semaksimal mungkin untuk menginformasikan cara tracking, tetapi kami tidak mempunyai kewajiban untuk melakukan tracking.
Client hanya diperbolehkan me-request tracking number / update pengiriman barang 1 kali dalam 1 minggu. Client tidak diperkenankan melakukan request setiap hari.

Garansi dan Refund (Pengembalian Dana)

Kami memberikan jaminan / garansi terbatas untuk setiap transaksi / pemesanan yang dilakukan oleh client. Informasi lebih lengkap tentang Garansi bisa dilihat di menu utama website jasabayar.id

Dengan menggunakan jasa / layanan kami client telah setuju dengan semua persyaratan Garansi / Refund kami. Silahkan baca di link ini : https://www.jasabayar.id/garansi/

Pembayaran dengan metode Personal (Send money to friends and family) atas permintaan client tidak dapat garansi ataupun jaminan uang kembali. Metode pembayaran ini tidak dapat di-dispute, sehingga beresiko tinggi bila terjadi penipuan.

Client setuju jika terjadi Refund (Pengembalian dana) dari pihak penjual yang bukan disebabkan oleh Pelanggaran Syarat dan Ketentuan (Terms of Service) suatu Layanan, maka kami akan mengembalikan 100% dari total pengembalian dikurangi dengan biaya refund sebesar Rp.15.000 dan biaya jasa (FEE) yang disepakati pada awal transaksi.

Pembatalan transaksi sepihak oleh client dapat dilakukan sebelum proses pembayaran kami lakukan. Refund akan di proses max 24 jam. Total dana yang di-refund tidak termasuk fee jasa sesuai perhitungan yang disepakati.

Biaya dan Pembayaran

Kami mengenakan biaya / fee sebesar 5% (atau minimal $3) dari total pembayaran / pembelian untuk setiap transaksi yang berhasil.

Client setuju nilai tukar mata uang asing yang digunakan adalah nilai tukar yang kami tetapkan dan kami muat di halaman utama website jasabayar.id, dan nilai tukar dapat berubah-ubah setiap waktu.

Client setuju mata uang utama yang kami gunakan untuk transaksi adalah USD $. Apabila transaksi menggunakan PayPal dan mata uang di merchant bukan USD $, maka kami akan melakukan konversi mata uang sesuai dengan ketentuan PayPal.

Client setuju pembayaran kepada kami dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah Indonesia dan di transfer ke rekening Bank BCA atau Mandiri yang akan kami informasi-kan.

Biaya-biaya lain yang timbul akibat transaksi pembayaran / pembelian seperti Biaya Pengiriman, Pajak, Bea Cukai dan lain lain adalah sepenuhnya menjadi kewajiban client.

Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, maka setiap barang yang masuk ke Indonesia akan melalui pengecekan di Bea Cukai, dan apabila nilai pabean Barang Kiriman yang diimpor untuk dipakai melebihi USD $100 (Seratus United States Dollar)* maka akan dikenakan bea masuk dan pajak sesuai ketentuan yang berlaku. (PERATURAN MENTERI KEUANGAN 182/PMK.04/2016)

*Update terbaru: Barang Kiriman yang diimpor untuk dipakai melebihi USD $3

Kami tidak mempunyai kompetensi untuk menghitung PPH, PPN, Bea Masuk, Pajak Barang mewah pada produk yang anda beli. Silahkan menghubungi kantor bea cukai untuk informasi lebih lanjut mengenai pajak dan bea cukai.

Penggunaan Coupon Code (Kode Kupon / Promo)

Client berhak meminta pihak JasaBayar.ID untuk menggunakan Kode Kupon pada saat melakukan pembayaran guna mendapatkan potongan harga di berbagai website, kami menyarankan para client untuk aktif mencari informasi terkait kupon promo di website dimana client ingin melakukan transaksi.

Client wajib mengirimkan kode kupon yang akan digunakan sebelum melakukan transfer pembayaran ke pihak JasaBayar.ID

Apabila penggunaan kupon gagal (karena sudah tidak berlaku dan lainnya) pihak JasaBayar.ID akan melakukan konfirmasi kepada client sebelum melanjutkan pembayaran.

Apabila client tidak meminta penggunaan kupon promo, maka pihak JasaBayar.ID berhak untuk menggunakan kupon promosi yang kami miliki untuk mendapatkan pemasukan tambahan dari potongan harga. Penggunaan kupon promo oleh pihak JasaBayar.ID tidak boleh mengurangi hak yang seharusnya didapatkan oleh client. Dengan kata lain client harus mendapatkan produk atau layanan yang sama apabila menggunakan kopon promo atau tidak menggunakan kupon promo sama sekali.

Penggunaan kopon promo oleh pihak JasaBayar.ID adalah salah satu strategi untuk meningkatkan pendapatan / revenue tanpa mengurangi hak client sedikitpun. Semua pendapatan akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan JasaBayar.ID seterusnya.

Tentang Jasa Pembayaran oleh Pihak Ketiga

Kebanyakan merchant atau website dapat menerima pembayaran dari pihak ketiga (misalnya dari kami Jasabayar.id), akan tetapi ada beberapa merchant yang tidak menerima pembayaran oleh pihak ketiga.

Client wajib untuk memahami peraturan merchant tentang pembayaran oleh pihak ketiga, kami tidak dalam posisi memastikan apakah sebuah merchant dapat menerima pembayaran dari kami.

Setiap permasalahan yang timbul akibat pembayaran pihak ketiga setelah pembayaran berhasil, sepenuhnya adalah tanggung-jawab client.

Dalam beberapa kasus, merchant dapat meminta dokumen tertentu untuk verifikasi. 

Dalam hal ini jasabayar.ID TIDAK BERSEDIA memberikan dokumen pribadi atau rekening / akun, seperti : Foto atau copy KTP / Passport, foto atau copy Buku Tabungan, foto atau copy Kartu Kredit / Debit, foto atau copy NPWP, gambar photo wajah ataupun dokumen yang mengandung informasi pribadi lainnya. Untuk itu client harus memastikan ke merchant atau seller bahwa mereka menerima pembayaran dari pihak ketiga.

Batasan & Larangan

Kami tidak dapat melayani pembelian product-product yang melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, contohnya seperti : Narkoba, Minuman keras, obat-obatan, Produk Pornography, Senjata Api, Printer, dan lain lain.

Kami berhak untuk menolak pemesan anda tanpa harus menjelaskan alasan penolakan.

Pemesanan produk / item dengan nilai lebih dari Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) diwajibkan melakukan pemesanan 1 hari sebelum transaksi dilakukan.

Kebijakan Privasi Kami

Di jasabayar.id kami berkomitmen untuk menjaga privasi pengguna layanan kami, kami tidak akan menggunakan / menyebarkan informasi pribadi client tanpa se-pengetahuan dan se-izin client kami. Website kami menggunakan teknologi SSL (Secure Socket Layer) yang membantu kami mengamankan transmisi dari client ke web server kami.
Pada saat anda mengunjungi website kami, secara otomatis browser anda akan mengirimkan alamat IP (IP address) dan beberapa informasi teknis lainnya. Kami akan menggunakan cookies untuk menyimpan dan mengakses data-data tersebut.

Menghubungi Kami

Kami selalu berusaha untuk memudahkan client kami dalam melakukan komunikasi. Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap tentang cara menghubungi kami dengan mudah pada Halaman Hubungi Kami yang kami siapkan di menu utama.

Update Terakhir : 06 Juli 2019

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by