Bisnis Jastip

Begini Cara Memulai Bisnis Jastip Modal Kecil

Bisnis jastip merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan untuk mencari keuntungan sekaligus membantu orang lain membeli produk di luar jangkauan. Contohnya adalah produk impor dari negara lain. Namun, cara kerja jastip termasuk sederhana karena sebagai penyedia jasa kamu tidak perlu mengurus barang ke pabean. Selain mudah, bisnis ini juga menjanjikan dan tak memerlukan banyak modal.  

Begini Cara Memulai Bisnis Jastip Online Modal Minim

Bisnis jastip kian berkembang pesat semenjak tren belanja beralih ke situs online. Tak sedikit orang yang membutuhkan jastip untuk membeli produk kesehatan, fesyen, skincare, ataupun makanan dari suatu daerah atau negara tertentu. Kalau kamu tertarik menambah penghasilan, simak cara memulai bisnis jastip modal minim berikut ini.

1. Tentukan Target

Sebelum memulai bisnis jasa titip, tentukan fokus dan sasaran bisnis. Menentukan target sangat penting karena memudahkan segmentasi pasar. Misalnya, kamu fokus pada bisnis jastip fesyen. Tentunya sasaran bisnis harus kamu sesuaikan, mulai dari gender, usia, perilaku, hingga demografi. 

2. Tentukan Harga 

Umumnya, pelaku bisnis jastip online kerap mengambil untung sekitar Rp5 ribu hingga Rp20 ribu untuk setiap produk yang ditawarkan. Misalnya, konsumen A membeli barang senilai Rp250 ribu dengan fee Rp10 ribu. Total yang harus dibayar senilai Rp260 ribu di luar ongkos kirim ke alamat tujuan. Kamu bisa mempromosikan bisnis jastip makanan, fesyen, alat kecantikan, atau produk lainnya melalui marketplace untuk memperluas cakupan bisnis sekaligus memberikan kesempatan mendapatkan gratis ongkos kirim.

3. Promosi di Media Sosial

Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha jastip. Sangat disarankan untuk menggunakan akun khusus, bukan akun pribadi. Hal ini dilakukan untuk meninimalisasi masalah yang mungkin timbul di kemudian hari.

4. Tampilkan Foto Produk

Cara bisnis jastip luar negeri selanjutnya adalah dengan menampilkan foto produk yang menarik. Tampilan visual dinilai lebih mudah mendorong konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara mengambil gambar dari berbagai sudut dan editing foto untuk mempercantik tampilan produk. 

5. Hitung Modal Secara Cermat

Kendati bisnis ini tidak memerlukan banyak modal, hitunglah anggaran secara cermat. Kamu juga harus memasukkan faktor risiko, seperti meningkatnya harga produk karena perubahan kurs atau tingginya biaya kirim.

Demikianlah tips sederhana yang dapat kamu coba ketika memulai bisnis jastip. Supaya kegiatan belanja lebih aman dan menyenangkan, jangan ragu menggunakan Jasabayar.id. Berkat Jasabayar.id, kamu bisa membayar pesanan dengan cepat dan praktis. Tunggu apa lagi? Ayo, gunakan Jasabayar.id!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by