Ide Barang Jualan

5 Ide Barang Jualan yang Potensial di Bulan Ramadhan

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Di momen ini, kamu tidak hanya berpeluang untuk memperbanyak amalan dan meraih pahala berlipat. Kamu juga bisa memanfaatkan Ramadhan sebagai kesempatan memperoleh penghasilan tambahan. Caranya, kamu bisa menawarkan barang jualan yang potensial dan banyak diburu pelanggan. 

Cara menawarkan berbagai jenis barang tidak terlalu sulit. Kamu bisa melakukannya secara online, memanfaatkan platform marketplace, media sosial, atau membangun website sendiri. Lalu, apa ide barang jualan online yang bisa kamu tawarkan selama Ramadhan? Pilihannya beragam, di antaranya adalah: 

1. Barang Elektronik

Pilihan ide barang pertama yang bisa kamu jual adalah barang elektronik. Ada banyak jenis barang elektronik yang bakal laris selama Ramadhan. Beberapa di antaranya adalah smartphone, kulkas, TV, AC, kipas angin, dan lain sebagainya. 

Jualan barang elektronik cukup menjanjikan dengan potensi tingkat keuntungan yang cukup tinggi. Hanya saja, kamu perlu menyiapkan modal yang cukup besar. Di samping itu, perhatikan pula merek serta kualitas dari produk yang kamu tawarkan. 

2. Perabotan Rumah

Ide barang jualan online selanjutnya yang dapat kamu tawarkan adalah produk perabotan rumah. Selama ramadhan, aktivitas di dalam rumah cenderung mengalami peningkatan. Oleh karena itu, banyak orang yang berupaya untuk meningkatkan kenyamanan selama mereka berada di rumah dengan menggunakan berbagai jenis perabotan. 

3. Produk Busana Muslim

Jualan produk busana muslim saat Ramadhan adalah momen  yang sangat tepat . Konsumen akan berlomba-lomba mencari pakaian baru untuk keperluan menyambut lebaran. Kamu bisa menawarkan barang jualan ini dengan memperhatikan desain yang tengah ngetren

Bersamaan dengan produk busana muslim, kamu bisa pula memilih untuk jualan perlengkapan ibadah. Misalnya, sarung, sajadah, mukena, dan semacamnya. Kedua jenis produk ini bisa kamu jual secara beriringan, lho!. 

4. Angpao Lebaran

Lebaran adalah momen saling berbagi. Masyarakat Indonesia mempunyai kebiasaan untuk berbagi angpao selama Lebaran. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai sarana berbisnis. Caranya, kamu bisa menawarkan produk berupa angpao lebaran. 

Angpao termasuk salah satu barang jualan online paling laris selama Ramadhan. Apalagi, kalau kamu bisa memperoleh angpao dengan desain yang unik dan lucu. Tak ketinggalan, pertimbangkan pula untuk menjualnya dengan harga cukup miring. 

5. Paket Sembako

Terakhir, kamu bisa menawarkan produk berupa paket sembako. Paket sembako bisa kamu isi dengan barang jualan berupa gula pasir, minyak goreng, beras, dan lain sebagainya. Tak lupa, kamu perlu mempercantiknya dengan tas atau wadah yang cantik. 

Nah, itulah 5 ide barang jualan online yang bisa kamu tawarkan selama Ramadhan. Untuk kelancaran menjalankan bisnis ini, kamu dapat mempertimbangkan untuk mendatangkannya dari luar negeri, terutama produk dari Cina. 

Barang dari Cina terkenal harganya murah. Kamu juga bisa mendapatkannya secara online. Selanjutnya, untuk sarana pembayaran ada solusi mudah dari Jasabayar.id. Lewat Jasabayar.id, segala transaksi yang kamu lakukan di luar negeri bisa diselesaikan dengan praktis dan cepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by