Work From Anywhere

Ingin Jadi PNS Biar Dapat Work From Anywhere? Pilihan Karier Ini Bisa Juga Lho!

Ramai pembahasan tentang PNS yang bakal mempunyai sistem kerja lebih menyenangkan oleh pemerintah. Alih-alih kerja di kantor, PNS bakal diperbolehkan untuk menjalankan tugasnya dari mana saja alias work from anywhere (WFA). Dengan sistem kerja seperti itu, PNS bisa duduk santai di rumah, kafe, atau mana saja sambil bekerja. Asyik, kan? 

Pilihan Karier dengan Opsi Work From Anywhere

Namun, tahukah kamu kalau sistem kerja WFA sebenarnya sudah bukanlah hal yang asing. Ada banyak jenis pekerjaan yang telah menerapkan pola kerja fleksibel dari mana saja. Buat kamu yang penasaran dan ingin merasakan pengalaman bekerja secara remote, berikut ini adalah beberapa pilihan karier tersebut: 

1. Software Developer

Pilihan karier WFA pertama yang dapat kamu pertimbangkan adalah menjadi seorang software developer. Tugas utama seorang software developer berkaitan dengan pengembangan sebuah perangkat lunak. Kamu pun harus mempunyai bekal kemampuan utama berupa penguasaan bahasa pemrograman tertentu. 

Karier sebagai software developer adalah pilihan pekerjaan yang sangat menjanjikan. Pekerjaan ini menawarkan peluang gaji yang sangat besar. Kamu pun bisa memilih untuk menjadi seorang back-end developer, front-end developer, full stack developer, dan lain sebagainya. 

2. Desainer Grafis

Selanjutnya, kamu bisa memilih untuk bekerja sebagai desainer grafis. Kamu bisa menjalankan karier ini dengan bermodalkan kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi desain grafis seperti CorelDraw, Photoshop, Adobe Illustrator, dan lain sebagainya. Kualitas kinerja kamu pun bakal meningkat kalau dibarengi dengan kreativitas tinggi. 

Ada banyak tugas yang bisa menjadi tanggung jawab seorang desainer grafis. Perusahaan tidak hanya memerlukan keahlian kamu dalam mengedit gambar atau foto. Namun, banyak pula perusahaan yang menginginkan tenaga desain grafis yang juga mampu melakukan pengeditan video. 

3. Pebisnis Online

Alih-alih bekerja menjadi karyawan sebuah perusahaan, kamu dapat pula memilih untuk menjadi pebisnis online. Seorang pebisnis online bisa memilih tempat kerja sesuka hati alias work from anywhere. Kamu tidak mempunyai keharusan untuk stay terus-menerus di dalam kantor. Kalau mau, kamu bisa kerja dari rumah atau kerja sambil liburan. 

Bingung dengan bisnis online seperti apa yang menarik untuk kamu jalankan? Pilihannya banyak. Kamu bisa memilih untuk berjualan produk dan memasarkannya di marketplace. Produk apa? Pilihannya banyak. Kalau masih bingung, kamu bisa mendatangkan barang dari luar negeri dan menjualnya kembali. 

Cara mendatangkan barang dari luar negeri saat ini sangat mudah. Kamu bisa membelinya secara langsung dari berbagai marketplace atau website distributor di luar negeri. Contohnya adalah Aliexpress, Alibaba, dan lain sebagainya. Untuk cara pembayaran, kamu tidak perlu bingung. Ada solusi praktis dari Jasabayar.id yang bisa kamu manfaatkan. 

JasaBayar.id menawarkan solusi pembayaran berbagai jenis transaksi jual beli di luar negeri, baik pembelian grosir ataupun satuan. Selain itu, kamu bisa pula memanfaatkan Jasabayar.id untuk pembayaran berbagai jenis tagihan yang berasal dari luar negeri. Dijamin, praktis dan aman!

4. Digital Marketer

Opsi pekerjaan work from anywhere selanjutnya adalah menjadi seorang digital marketer. Pekerjaan ini mendorong kamu untuk melakukan aktivitas pemasaran produk secara digital. Tingkat kebutuhan terhadap tenaga digital marketer sangat banyak, seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet. 

Hal yang perlu kamu tahu, pekerjaan di bidang digital marketing sangat luas. Oleh karena itu, biasanya perusahaan menyediakan beberapa opsi karier terkait bidang ini, di antaranya adalah SEO specialist, social media specialist, content writer, paid ads specialist, dan lain sebagainya. 

5. Headhunter

Terakhir, kamu bisa memilih bekerja dengan sistem work from anywhere ketika berkarier sebagai headhunter atau talent acquisition. Tugas utama headhunter adalah merekrut karyawan potensial secara online. Kalau bekerja sebagai headhunter, kamu akan melakukan pencarian tenaga karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Itulah 5 pertimbangan karier yang bisa menjadi alternatif untuk merasakan pengalaman sistem work from anywhere. Semoga bermanfaat, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by