mainan edukasi anak

5 Pilihan Mainan Edukatif Seru, Pas untuk Anak Usia 4-6 Tahun

Masa kanak-kanak merupakan momen penting yang berpengaruh dalam pertumbuhan si kecil. Melalui treatment yang tepat, kamu pun bisa mendukung perkembangan kemampuan kognitif dan motorik anak secara optimal. Bagaimana caranya? Cukup mudah, dengan menyediakan beragam mainan edukasi anak yang tepat. 

Ada banyak pilihan permainan yang bisa kamu sediakan untuk menunjang perkembangan otak serta motorik anak usia 4-6 tahun. Sebagai bahan pertimbangan, ini 5 jenis mainan edukasi untuk anak yang menarik untuk dipilih.

1. Mainan Memasak

Rekomendasi pertama adalah mainan memasak. Jenis permainan seperti ini biasanya sangat cocok untuk anak perempuan. Mereka bisa menggunakan mainan ini sebagai simulasi aktivitas memasak layaknya di dapur.

2. Bola

Pertimbangan jenis mainan edukasi anak 4 tahun sampai 6 tahun selanjutnya adalah bola. Pilihan mainan ini sangat cocok kalau kamu mempunyai anak laki-laki. Meski, tidak ada salahnya pula kalau kamu menyediakan mainan bola untuk anak perempuan. 

Mainan bola dapat membantu anak untuk lebih aktif bergerak. Mereka bisa bermain dengan cara melempar atau menendang bola. Biar aman, kamu dapat memilih mainan bola yang terbuat dari karet lentur.  

3. Block Brick

Anak mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Kamu bisa memancing keingintahuan tersebut dengan menyediakan mainan edukasi anak 6 tahun berupa block brick. Mainan ini dapat mendorong rasa ingin tahu dan sekaligus kreativitas si kecil. 

Mereka akan penasaran bagaimana cara menyusun block brick sehingga menjadi bentuk yang diinginkan. Di waktu yang sama, mereka bisa menggunakan block brick untuk menciptakan kreasi dengan berbagai bentuk. 

4. Puzzle

Mainan edukasi anak 5 tahun yang tidak kalah menarik adalah puzzle. Kamu bisa menyediakan mainan puzzle dengan gambar-gambar menarik. Jenis mainan seperti ini bisa memenuhi rasa ingin tahu anak terhadap benda dengan berbagai bentuk dan ukuran. 

Dengan memperhatikan perkembangan anak, kamu bisa menyediakan puzzle 3D. Ada banyak pilihan produk mainan puzzle yang bisa kamu peroleh. Selanjutnya, anak akan menghabiskan waktu mengasyikkan saat memainkannya. 

5. Mobil-mobilan

Terakhir, kamu bisa mempertimbangkan mainan edukasi anak berupa mobil-mobilan. Untuk mainan yang satu ini, kamu dapat memilihnya dalam berbagai bentuk dan ukuran. Sebagai contoh, kamu dapat membuat mainan edukasi anak dari kardus. Selain itu, ada pula pertimbangan untuk membeli mobil aki. 

Nah, itulah 5 pertimbangan mainan edukasi anak yang bisa kamu sediakan untuk mendukung perkembangan si kecil. Kalau mau, kamu bisa pula memanfaatkan mainan tersebut sebagai peluang untuk memperoleh penghasilan ekstra. 

Bagaimana caranya? Mudah. Kamu bisa belanja mainan anak dari luar negeri dengan murah dan menjualnya kembali. Contohnya, kamu dapat berbelanja via Aliexpress, Alibaba, Taobao, dan lain sebagainya. 

Untuk sarana pembayaran, kamu juga tidak perlu bingung. Ada solusi praktis dan mudah yang bisa kamu manfaatkan dari Jasabayar.id. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu kedatangan barang dan mempersiapkan kebutuhan pendukungnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by