Tips Belanja Hemat

Hindari Kebobolan, Ini Dia Tips Belanja Hemat Saat Harbolnas

Harbolnas alias Hari Belanja Online Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 Desember memang menawarkan banyak diskon menarik. Namun, jika bicara diskon, Harbolnas bukan satu-satunya saat Anda bisa mendapatkan barang dengan harga terjangkau. Tanggal kembar hingga promo Black Friday juga jadi godaan tersendiri. Karena tergoda diskon, tak sedikit orang yang malah jadi menghabiskan uang yang lebih banyak dari kebutuhan. Karena itu, Anda butuh tips belanja hemat untuk mencegahnya.

Harbolnas atau hari diskon apa pun, jangan biarkan uang Anda terkuras untuk membeli barang-barang yang tidak atau belum dibutuhkan. Simak tips belanja hemat ibu rumah tangga dan siapa pun yang ingin belanja online berikut!

Buat Daftar Barang yang Ingin Dibeli

Sebelum pesta diskon dimulai, penting untuk menentukan barang apa saja yang ingin dibeli. Buat daftar dan tentukan skala prioritas. Pastikan membeli barang yang paling penting. Jangan sampai godaan diskon malah membuat Anda mengambil langkah sebaliknya. Hal ini juga penting diterapkan sebagai tips belanja hemat Ramadhan atau tips belanja hemat saat Lebaran.

Bandingkan Platform Belanja Online Satu dengan Lainnya

Ketika pesta diskon, platform belanja online baik di dalam maupun luar negeri umumnya memberikan beragam penawaran menarik. Anda akan menemukan banyak barang yang sama dijual dengan harga dan penawaran yang berbeda. Karena itu, jangan ragu untuk mengecek dan membandingkan harga antara satu platform dengan platform lainnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan barang dengan harga terbaik.

Periksa Harga di Toko Lain

Membandingkan harga antar platform saja tidak cukup. Anda juga harus lihai memeriksa harga antara satu toko dengan toko lain yang ada dalam platform. Kalau beruntung, Anda bisa mendapatkan potongan biaya ongkos kirim atau bonus.

Temukan Penawaran Terbaik

Ketentuan diskon untuk setiap barang yang dijual saat Harbolnas umumnya berbeda-beda. Anda mungkin akan dapat barang dengan harga lebih tinggi tapi gratis ongkos kirim. Alih-alih membeli di toko yang harganya lebih murah tanpa gratis ongkos kirim yang membuat pengeluaran bertambah, bukankah lebih baik memilih yang pertama?

Batasi Berapa Uang yang Ingin Anda Keluarkan

Agar tidak sampai overbudget, penting untuk menetapkan anggaran Anda. Jadi, ketika pengeluaran sudah melebihi yang seharusnya, Anda bisa segera mengambil tindakan. Bisa dengan mengurangi jumlah barang yang dibeli, atau mencari cara lain agar kebutuhan Anda tetap terpenuhi namun bujet yang ditetapkan tetap Anda patuhi.

Supaya belanja online makin lancar dan praktis, jangan lupa gunakan Jasa Bayar. Beroperasi mulai tahun 2010, Anda bisa menikmati transaksi dengan fee yang transparan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by