Tips Belanja Online

Tips Belanja Online dari Luar Negeri yang Aman dan Murah

Belanja di website luar negeri menawarkan banyak keuntungan. Kamu punya kesempatan untuk membeli produk berkualitas dengan harga yang murah. Biar aman, kamu harus tetap waspada. Kamu perlu memperhatikan beberapa tips belanja online yang aman biar tidak menjadi korban penipuan. 

Ada 5 tips sederhana yang bisa kamu praktikkan saat berbelanja online di website jual beli luar negeri, yaitu: 

Tips Belanja Online
Sumber : Tokopedia

1. Pilih Layanan eCommerce yang Tepercaya

Tips belanja online agar tidak kecewa yang pertama adalah memilih platform ecommerce secara cermat. Pastikan bahwa kamu belanja di website jual beli yang mempunyai reputasi bagus. Sebagai rekomendasi, pilih website terkenal seperti Amazon, eBay, AliExpress, Alibaba, dan lain sebagainya. 

2. Perhatikan Kebijakan Layanan Website Belanja Online

Saat berbelanja online, kamu juga perlu memperhatikan kebijakan website secara cermat. Tips belanja online yang aman ini penting untuk mengantisipasi ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Contohnya, pengiriman barang yang lama, produk tidak sesuai, penipuan, dan lain sebagainya. 

Pastikan bahwa kebijakan yang diberlakukan oleh website belanja online tersebut mengedepankan keamanan belanja bagi para pengguna. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami kerugian ketika terdapat tindakan mencurigakan dari seorang seller. 

3. Lindungi Perangkat dari Virus dan Malware Berbahaya

Hal yang tak kalah penting dalam tips belanja online agar tidak tertipu adalah berkaitan dengan perangkat yang digunakan. Pastikan bawa perangkat yang kamu pakai untuk aktivitas belanja online terlindungi secara maksimal. 

Caranya, instal aplikasi antivirus yang berkualitas. Selain itu, pastikan bahwa aplikasi antivirus tersebut telah mendapatkan update terbaru. Tak ketinggalan, update pula perangkat lunak lain yang terinstal untuk mengantisipasi adanya celah keamanan. 

4. Hindari Penggunaan WiFi di Tempat Umum

Tips belanja online yang tidak kalah penting adalah terkait penggunaan akses internet melalui WiFi. Hindari pemakaian WiFi gratis di tempat umum. Kebiasaan menggunakan WiFi publik sangat berisiko. Tak menutup kemungkinan kalau ada pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan WiFi publik untuk melakukan pencurian data pribadi. 

5. Gunakan Layanan Pembayaran yang Aman dan Praktis

Tips yang terakhir, pastikan Anda memanfaatkan layanan pembayaran yang aman dan praktis. Pemakaian kartu kredit memang menawarkan kepraktisan. Hanya saja, metode pembayaran ini sangat rentan. Hacker bisa saja melakukan pencurian data kartu kredit. 

Baca Juga :
Berpikir dua kali sebelum Anda Berbelanja Online saat di Luar Negeri
Hati-hati Belanja Online Pakai Kartu Kredit, Banyak Hacker dan Penipuan

Sebagai solusi, kamu dapat memanfaatkan solusi pembayaran yang praktis dari Jasabayar.id. Jasabayar.id bisa kamu pakai untuk menyelesaikan transaksi di berbagai platform belanja online luar negeri. Lewat Jasabayar.id, kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan data kartu kredit. Nah, itulah 5 tips belanja online yang penting untuk kamu perhatikan. Selama berbelanja dan semoga bermanfaat, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by