Barang Impor China

5 Daftar Barang Impor China yang Laris Dijual di Indonesia

Gempuran barang impor China di pasar domestik menunjukkan tingginya permintaan konsumen atas barang-barang tersebut. Dengan kualitas cukup baik, harga produk buatan Negeri Tirai Bambu terkenal murah. Hal ini disebabkan para produsen dapat memproduksi barang dalam jumlah banyak dengan biaya produksi rendah.

Wajar kalau makin banyak pebisnis online yang membuka lapak di marketplace Indonesia untuk menjual barang buatan China. Walaupun menjual dengan harga murah, pebisnis masih bisa meraup keuntungan besar karena harga belinya juga murah. Berbekal modal cukup, bisnis barang impor China jelas menjanjikan.

Lalu apa saja barang buatan China yang banyak diminati konsumen di Indonesia?

1. Produk Fashion

Pasar domestik cukup menyukai produk fashion buatan China, baik fashion wanita maupun pria. Beberapa item yang paling dicari antara lain kaos atau t-shirt, celana, jaket, mantel, sweater, topi, tas, hingga sepatu. Harga terjangkau dan sesuai tren terkini membuat produk tersebut laris manis.

Apalagi, pabrikan China piawai membuat replika barang semirip mungkin dengan merek ternama. Tentu saja kehadiran fashion item made in China menjadi alternatif bagi mereka yang ingin tampil gaya tanpa perlu membuat dompet menipis.

2. Perlengkapan Rumah Tangga

Sering berandai-andai tentang perlengkapan rumah tangga yang membuat hidup lebih mudah? Aneka perlengkapan rumah tangga buatan China adalah jawabannya. Hadir dengan desain unik, fungsional, dan banyak variasi warna jadi daya tarik produk ini. 

Bahkan, banyak pula yang lahir sebagai inovasi yang mempermudah pekerjaan rumah tangga. Misalnya, alat pemisah kuning dan putih telur, alat pengupas kulit buah dan sayuran, dispenser sabun cuci piring, rak khusus tutup panci, meja lipat portabel, pembersih telinga dengan lampu, tempat bekal bersekat, hingga alat pel canggih. 

Popularitas perlengkapan rumah tangga buatan negara yang terkenal dengan Tembok Besar China itu memang tak diragukan lagi. Selain fungsional, tampilan dan desain unik jadi daya pikat tersendiri bagi konsumen. Tak heran kalau banyak pebisnis online yang menjual produk ini sebagai langkah awal bisnis barang impor China.

3. Pakaian Bayi dan Anak-anak

Pakaian bayi dan anak-anak juga punya permintaan tinggi di pasar domestik. Apalagi, tumbuh kembang mereka begitu pesat dari tahun ke tahun. Banyak orang tua yang menjatuhkan pilihan pada pakaian bayi dan anak-anak berharga murah, tetapi tetap layak digunakan buah hati mereka. 

Soal model pakaian pun tidak kalah dengan pakaian serupa milik merek ternama dari Eropa atau Amerika. Material kain yang digunakan juga sama halus dan lembutnya. Biasanya pembeli pakaian bayi dan anak-anak selalu repeat order seiring pertumbuhan anak-anak mereka. 

4. Peralatan Elektronik 

Jika dahulu orang masih gengsi menggunakan peralatan elektronik China, sekarang justru makin banyak dilirik. Terlebih sejak masuknya berbagai gadget buatan Negeri Panda ke Indonesia. Banyak dari produk tersebut menyasar kelas premium dengan menawarkan gawai berteknologi super canggih. Otomatis citra produk peralatan elektronik China pun kian positif.

Selain gadget seperti smartphone, tablet, dan laptop, peralatan elektronik untuk rumah tangga pun makin digemari konsumen. Sebut saja, televisi, mesin cuci, lemari es, pendingin ruangan, hingga perangkat smart home yang unik. 

Kenapa peralatan elektronik China banyak dipilih konsumen? Lagi-lagi karena faktor harga terjangkau yang tidak membuat kantong bolong. Desain dan fitur yang ditawarkan pun sama canggihnya dengan merek alat elektronik buatan Jepang dan Korea. Pendek kata, peralatan elektronik buatan China cukup kompetitif.

5. Mainan Anak

Terakhir, berbagai mainan anak buatan China juga laris di marketplace Indonesia. Mulai dari boneka, mainan edukasi, mobil-mobilan, balok susun, mainan bayi, sampai alat bermain peran. Ini belum termasuk mainan anak yang  dipasang di arena bermain, seperti papan seluncur, ayunan, trampolin, kolam mandi bola, maupun playhouse. 

Model beragam, desain menarik, warna-warna cerah dan berani, serta  bergambar tokoh-tokoh kartun favorit jadi alasan mengapa mainan anak China cepat merebut hati konsumen. Apalagi, harganya juga ramah di kantong sehingga orang tua bisa menghadiahkan anaknya mainan bagus tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Demikian 5 barang impor China yang paling dicari konsumen Indonesia. Kamu bisa memilih salah satu barang tersebut untuk merintis bisnis barang impor online. Jangan lupa pakai layanan pembayaran online praktis dan aman untuk semua transaksi luar negeri di Jasabayar.id ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by