Beli Barang dari Luar Negeri

Beli Barang dari Luar Negeri Pakai PayPal Ribet? Ini Solusi Praktisnya

PayPal memang menawarkan solusi cara beli barang dari luar negeri yang menarik. Lewat metode pembayaran ini, kamu bisa belanja berbagai produk dari mana saja. Apalagi, kamu juga bisa menemukan banyak platform belanja online yang menawarkan layanan pengiriman murah dan bahkan gratis ke Indonesia. 

Dengan berbagai kemudahan tersebut, tidak heran kalau Anda tertarik untuk membuka akun PayPal dan mulai bertransaksi secara online. Hanya saja, 

Pertimbangan Penting Sebelum Membuka Akun PayPal

Beli Barang dari Luar Negeri
Sumber : Kompas

Hanya saja, ada beberapa hal yang membuat penggunaan PayPal cukup ribet. Hal-hal yang merepotkan terkait pemakaian PayPal tersebut di antaranya adalah: 

1. Potongan Biaya saat Melakukan Pengiriman

Untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan PayPal, ada biaya tambahan yang perlu kamu bayarkan. Nominal biaya tersebut sebesar 4,4% dari total transaksi dan ditambah biaya ekstra senilai US$0,30 untuk setiap pembayaran. 

Potongan biaya tersebut berlaku untuk pembayaran transaksi bisnis. Sementara itu, pengiriman uang yang ditujukan kepada teman atau saudara sifatnya gratis. 

2. Biaya Administrasi saat Penarikan Dana ke Bank

Saat menggunakan akun PayPal, kamu tidak hanya bisa memanfaatkannya sebagai solusi ketika ingin beli barang dari luar negeri. Di waktu yang sama, kamu dapat menggunakan dana tersebut dan menariknya ke rekening. Hanya saja, proses penarikan dana dari PayPal ke rekening tidak bisa kamu lakukan secara gratis. 

PayPal memberlakukan harga rate yang lebih rendah dibandingkan dengan kurs yang berlaku. Hal ini terjadi karena PayPal menetapkan biaya sekitar Rp400 untuk setiap penarikan US$1. Selain itu, kamu perlu membayar biaya transaksi sebesar Rp16 ribu ketika melakukan penarikan dana kurang dari US$115.

Contohnya, kamu ingin melakukan penarikan dana sebesar US$100 dari PayPal ke rekening BCA. Misalnya, saat ini bank menetapkan rate sekitar Rp14.400. Maka, PayPal akan menghitungnya dengan rate sebesar Rp14.000 per US$1. Selain itu, kamu juga perlu melakukan pembayaran biaya penarikan sebesar Rp16 ribu. 

3. Akun PayPal Rentan Dibekukan

Pertimbangan terakhir yang perlu kamu perhatikan saat mempunyai akun PayPal adalah risiko pembekuan akun. PayPal terkenal sangat agresif dalam melakukan pembekuan, terutama jika mereka menjumpai adanya aktivitas mencurigakan. 

Saat dibekukan, kamu tidak bisa mengakses uang yang tersimpan di PayPal dan menggunakannya sebagai solusi cara beli barang dari luar negeri. Kamu perlu melakukan pembuktian untuk mengaktifkan kembali akun tersebut. 

Baca Juga :
Cara membuat akun PayPal yang benar
Cara Menghubungkan Kartu (Verifikasi Kartu Kredit atau VCC) di PayPal

Solusi Praktis Beli Barang dari Luar Negeri Tanpa Menggunakan Akun PayPal

Beli Barang dari Luar Negeri
Sumber : Suara

Lalu, bagaimana caranya kalau ingin beli barang dari luar negeri dengan PayPal? Caranya gampang. Kamu bisa memanfaatkan solusi dari JasaBayar.id. Dengan JasaBayar.id, kamu bisa belanja barang dari luar negeri secara bebas. Proses pembayaran di JasaBayar.id berlangsung cepat. Selain itu, JasaBayar.id juga merupakan layanan pembayaran tepercaya yang telah beroperasi sejak tahun 2010. Dijamin, Anda akan memperoleh layanan dengan rate yang rendah dan transparan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by