Belanja Online dari Luar Negeri

Belanja Online dari Luar Negeri, Pilih Amazon atau Alibaba?

Kecanggihan internet saat ini memberi kemudahan bagi siapa saja untuk belanja online dari luar negeri. Ada banyak platform atau aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Berkaitan dengan pilihan platform belanja yang populer, ada 2 pertimbangan tempat yang kerap jadi pertimbangan utama, yakni Amazon dan Alibaba. 

Anda mungkin bakal mengalami kebingungan ketika dihadapkan pada dua pilihan cara belanja online tersebut. Amazon merupakan platform belanja online yang sudah sangat terkenal. Sementara itu, Alibaba adalah aplikasi belanja online asal Cina yang jadi solusi tepat kalau kamu ingin membeli barang dengan harga murah. 

Kelebihan Belanja Online dari Amazon

Belanja Online dari Luar Negeri
Sumber : How Stuff Work

Amazon merupakan perusahaan yang sudah lama berkecimpung dalam layanan marketplace online. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1994 dan saat ini berhasil mengantarkan pendirinya, yaitu Jeff Bezos sebagai salah satu orang terkaya dunia. 

Sebagai website ecommerce terbesar dunia, Amazon merupakan one stop shopping yang memberi pengalaman berbelanja secara praktis. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai barang dengan mudah. Selain itu, Amazon menawarkan jaminan keamanan belanja bagi setiap konsumen. 

Selain itu, Amazon memberlakukan biaya pengiriman barang secara gratis untuk aktivitas transaksi dengan nominal tertentu. Hanya saja, kebijakan ongkir cuma-cuma ini berlaku untuk beberapa negara, tidak termasuk Indonesia. 

Baca Juga :
Aliexpress VS eBay: Mana yang Lebih Baik?
Cara Belanja dan Import Barang dari web China Alibaba.com

Kelebihan Belanja Online dari Alibaba

Belanja Online dari Luar Negeri
Sumber : The Jakarta Post

Amazon memang mempunyai reputasi global yang lebih baik dibandingkan Alibaba. Meski begitu, bukan berarti Alibaba mempunyai pelayanan lebih buruk dibanding Amazon. Kamu bisa pula menemukan beberapa poin yang menjadi keunggulan Alibaba. 

Fakta menarik yang perlu kamu ketahui, Alibaba merupakan platform ecommerce yang mempunyai jaringan sangat luas di Cina. Oleh karena itu, kamu bisa menemukan barang dengan mudah di sini, mulai dari produk kecantikan, elektronik, hingga mainan. 

Tak kalah menariknya, Alibaba adalah tempat yang menawarkan cara belanja online murah. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan Alibaba sebagai pilihan impor barang. Di waktu yang sama, kamu bisa pula belanja barang secara ecer di Alibaba. 

Berkaitan dengan keamanan berbelanja, Alibaba mempunyai kebijakan yang memberi rasa aman bagi para penggunanya. Mereka mempunyai beberapa sarana pendukung untuk menyelesaikan berbagai problem yang bisa muncul berkaitan dengan aktivitas transaksi. 

Sampai di sini, kamu perlu tahu kalau Amazon dan Alibaba mempunyai nilai plusnya masing-masing. Kalau mau, kamu bisa menggunakan kedua tempat tersebut sebagai solusi cara belanja online praktis dari luar negeri. 

Selanjutnya, kamu juga tidak perlu khawatir terkait cara pembayaran. Kamu tidak perlu menggunakan kartu kredit ataupun PayPal. Sebagai gantinya, ada solusi dari JasaBayar.id yang bisa kamu manfaatkan. 

Pakai JasaBayar.id, belanja online di luar negeri bisa kamu lakukan dengan praktis. Murah dan transparan, lho!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by