Peluang Bisnis

Pasti Cuan, Ini Dia 5 Peluang Bisnis Paling Menjanjikan Tahun Ini

Selama pandemi, ada banyak sekali hal di sekitar kita yang berubah. Selain cara kerja yang banyak menerapkan sistem WFH, lanskap bisnis juga turut mengalami perubahan. Ada banyak bisnis yang mengalami kerugian dan gulung tikar. Di saat yang sama, beragam peluang bisnis baru pun bermunculan.

Untuk kamu yang sedang mencari ide dan peluang bisnis, ada banyak sekali yang dapat dipilih. Agar makin cuan, simak 5 rekomendasinya dalam ulasan berikut ini!

1. Pet Grooming

Peluang Bisnis

Pet grooming merupakan salah satu bisnis yang sedang booming dalam dua tahun terakhir. Bisnis yang menawarkan jasa pemeliharaan dan perawatan pada hewan peliharaan termasuk membersihkan bulu, memotong kuku, membersihkan telinga dan mengatur gaya bulu ini memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Terutama bagi kamu yang tinggal di kota besar.

Untuk membuka usaha pet grooming, kamu tentu harus menguasai beberapa keahlian di atas. Selain dapat belajar secara otodidak, ada banyak kelas online yang tersedia untuk belajar menjadi seorang pet groomer andal.

2. Dekorasi Rumah

Peluang Bisnis

Selama pandemi, sebagian besar masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Selain karena pembatasan aktivitas di luar, kebanyakan kegiatan termasuk sekolah dan bekerja juga dilakukan dari rumah. Hal ini membuat orang-orang mencari cara agar rumah menjadi lebih nyaman untuk ditinggali. Salah satunya dengan mendekorasi rumah jadi lebih menarik.

Kalau kamu punya bakat dan hobi dalam bidang home décor, ini bisa jadi peluang yang menjanjikan. Buat portofoliomu kemudian tawarkan jasa lewat media sosial atau marketplace. Semakin banyak jam terbangmu, semakin mumpuni kemampuanmu dalam mendekorasi rumah.

3. Bisnis Jastip

Peluang Bisnis

Bisnis jastip atau jasa titip juga merupakan peluang yang sangat menggiurkan. Di saat banyak orang enggan keluar rumah untuk membeli barang sendiri, jasa yang ditawarkan akan memudahkan mereka. Kamu sebagai penyedia jasa juga bisa mendapatkan cuan dari biaya jasa titip yang dibayarkan oleh pelanggan.

Kamu bisa membuka jastip untuk beragam produk dengan rentang tarif yang bervariasi. Untuk barang fashion misalnya, ada penyedia jasa jastip yang mengenakan tari antara Rp8.000 – Rp10.000 per item.

4. Camilan Kekinian

Peluang Bisnis

Camilan kekinian adalah salah satu produk kuliner yang selalu berubah sepanjang waktu. Setiap tahunnya, selalu ada makanan yang jadi tren dan populer di tengah masyarakat. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai salah satu peluang bisnis yang menggiurkan. Pasalnya ketika salah satu makanan sedang viral, penjualan biasanya akan naik berlipat-lipat.

Namun, ada yang perlu diperhatikan dari bisnis camilan kekinian ini yakni perubahan tren. Kamu harus pintar-pintar membaca tren camilan berikutnya karena kalau tidak, akan kehilangan momentum dan gagal mencapai keuntungan yang optimal.

5. Content Creators

Peluang Bisnis

Banyaknya perusahaan yang go digital membuat profesi dan penyedia jasa content creator semakin dibutuhkan. Content creator bertugas untuk membuat semua konten yang ada di media (biasanya media digital) sebuah perusahaan atau individu. Kamu mungkin akan diminta mengisi artikel di website, membuat konten harian di Instagram dan lain sebagainya. 

Selain menyediakan jasa pembuatan konten untuk orang lain, kamu juga bisa menjadi content creator untuk akun media sosial atau situsmu sendiri. Dari website misalnya, kamu bisa membuat konten berupa artikel. Kalau suka tampil di depan kamera, kamu bisa membuat konten berupa video yang nantinya bisa diunggah di kanal Youtube atau Instagram pribadimu.

Memilih peluang bisnis menjanjikan yang ingin dijalani memang tidak selalu mudah. Selain melihat peluang, kamu juga harus mampu menilai kemampuan dirimu sendiri. Saat berbisnis dan ingin melakukan pembayaran, pastikan kamu hanya melakukannya melalui penyedia jasa terpercaya. Jasabayar.id dengan pengalaman belasan tahun siap membantumu menyelesaikan transaksi dengan fee transparan dan rate paling rendah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by