Fitur Zoom Premium

X Fitur Zoom Premium yang Diperlukan Tim Kerja

Zoom merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan video conference secara online. Aplikasi ini merupakan kebutuhan utama bagi tim kerja. Dengan Zoom, tim kerja dapat berkoordinasi jarak jauh untuk mendiskusikan pekerjaan seperti pada pertemuan langsung.

Ada Zoom yang bisa digunakan secara gratis, ada pula yang berbayar atau Zoom Premium. Pada Zoom Premium, fitur-fitur yang dimiliki terbilang lengkap sehingga makin membuat kegiatan koordinasi lebih optimal dan berdampak positif terhadap produktivitas tim kerja. Apa saja fitur Zoom Premium tersebut?

1. Batas Waktu Penggunaan Lebih Panjang

Fitur penting yang terdapat pada Zoom Premium adalah batas waktu penggunaan yang lebih panjang daripada Zoom gratisan. Pada Zoom gratisan, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi untuk pertemuan lebih dari 2 orang selama 40 menit. Jika ingin menggunakannya lagi, kamu harus membuat ruang pertemuan baru.

Untuk membicarakan pekerjaan secara detail, sering kali butuh waktu cukup lama untuk berdiskusi. Apabila harus terpotong dengan proses membuat ruang pertemuan baru, waktu rapat akan makin panjang. Selain itu, fokus peserta rapat juga bisa terganggu. Zoom Premium adalah solusinya.

2. Jumlah Partisipan Lebih Banyak

Kelebihan Zoom berbayar adalah dapat menampung partisipan yang lebih banyak. Untuk akun bisnis, jumlah partisipan yang bisa bergabung dalam satu pertemuan hingga 300 orang. Sementara itu, akun enterprise dapat menampung partisipan sebanyak 500-1.000 orang. Akun pro sama dengan akun gratisan yaitu menampung hingga 100 peserta.

Untuk koordinasi kerja yang bersifat internal dan melibatkan sedikit peserta, kamu bisa memilih akun pro. Namun, jika jumlah peserta yang diundang dalam pertemuan lebih dari 100 orang, menggunakan akun bisnis  Zoom Premium adalah solusi terbaik.

3. Mudah Melakukan Live Streaming

Fitur lain yang terdapat pada aplikasi Zoom Premium adalah integrasi live streaming dengan platform seperti YouTube. Live streaming di YouTube merupakan langkah yang efektif untuk menjangkau audiens dalam jumlah yang lebih banyak. 

Apabila tidak menggunakan Zoom Premium, pengguna harus memasang aplikasi pihak ketiga untuk menyiarkan live streaming. Prosesnya tidak cepat sehingga bisa merepotkan. Dengan fitur yang dimiliki Zoom Premium, kamu bisa melakukan live streaming dalam sekali tekan.

4. Ruang Penyimpanan Lebih Besar

Kelebihan lain yang dimiliki Zoom Premium adalah menawarkan ruang penyimpanan lebih besar. Ruang penyimpanan dibutuhkan untuk menyimpan rekaman rapat. Makin lama waktu pelaksanaan rapat ditambah materi di dalamnya membuat kebutuhan ruang penyimpanan juga makin besar.

Menyimpan rekaman rapat sangat penting, khususnya jika ada rekan yang tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut. Mereka bisa menonton kembali rekaman rapat sehingga bisa mengetahui inti pembicaraan dari pertemuan tersebut. Rekaman juga dapat berfungsi sebagai notulen rapat yang tak tertulis.

5. Memungkinkan Breakout Room

Pada fitur Zoom Premium, ada pula yang disebut Breakout Room. Fitur ini memungkinkan peserta rapat dibagi lagi dalam kelompok tertentu dan bisa melakukan pertemuan kecil tanpa harus meninggalkan acara zoom meeting. Setelah pertemuan kecil selesai dilakukan, peserta bisa kembali masuk ke ruang rapat utama.

Dengan memasuki ruang-ruang terpisah, rapat akan lebih fokus sesuai pembahasan masing-masing. Hal ini sangat penting dilakukan, khususnya jika tim kerja terdiri atas beberapa divisi yang berbeda. Dengan cara ini, diharapkan hasil rapat lebih optimal. 

6. Tampilan Menarik dengan Immersive

Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas Immersive yang ada di Zoom Premium untuk membuat tampilan lebih menarik. Dengan fitur ini, peserta rapat bisa masuk bingkai seperti sedang berada di bioskop. Biasanya yang akan tampil adalah bagian wajah peserta dan menyatu dengan background layar virtual.

Nah, inilah beberapa keunggulan fitur Zoom Premium yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat pertemuan dengan tim kerja lebih maksimal. Karena itu, kamu bisa melakukan upgrade akun terlebih dahulu. Manfaatkan layanan jasabayar.id untuk memudahkan pembayaran transaksi, baik secara kredit maupun melalui PayPal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by