Tiket Online

Begini Tips Membeli Tiket Online Antirugi, Patut Diikuti!

Kehadiran internet membuat segala hal menjadi lebih mudah, termasuk saat hendak membeli tiket. Dahulu, orang-orang harus pergi ke loket dan rela mengantre untuk bisa membayar tiket, baik tiket perjalanan maupun tiket ke tempat hiburan. Namun, sejak meluasnya penggunaan internet, orang-orang dapat membeli tiket hanya dengan klik-klik di perangkat digital.

Selain mudah, harga tiket online juga cenderung terjangkau karena sering tersedia diskon dan bonus yang diberikan oleh pihak penyedia layanan. Untuk memperoleh harga terjangkau, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yuk, simak tips antirugi berikut!

Tiket Online

1. Sesuaikan detail tiket dengan kebutuhanmu

Terkadang, ada saja orang-orang yang tidak teliti sampai-sampai membeli tiket yang salah. Sebagai contoh, seseorang memesan tiket untuk pergi ke konser musik. Namun, akibat terburu-buru, dia salah mengeklik dan mendapatkan tiket yang tidak diinginkan, seperti keliru tanggal atau venue konser. Kamu pasti tidak mau mengalami hal seperti ini, kan?

Maka dari itu, jangan lupa cermati setiap detail, syarat, dan ketentuan yang tertulis dalam tiket yang akan dipesan. Supaya lebih mudah, kamu bisa memanfaatkan fitur yang disediakan oleh platform penyedia tiket, seperti filter dan favorit. Filter digunakan untuk menyaring pencarian berdasarkan detail tiket yang kamu perlukan. Sementara itu, fitur favorit dapat dipakai untuk menandai tiket yang kamu incar, tanpa perlu mencari lewat kolom penelusuran lagi.

2. Ikuti pembaruan terkini tentang tiket online

Malas membaca pembaruan terkini dari media sosial, situs web, atau aplikasi penyedia tiket online? Artinya, kamu harus rela melewatkan info promo dan bonus yang menggiurkan.

Jika memang tidak sempat mengecek satu per satu, kamu bisa mengaktifkan fitur pemberitahuan yang disediakan oleh platform. Bagi kamu yang sering mengakses media sosial, cukup kunjungi akun resmi penyedia tiket dan hidupkan fitur notifikasi melalui akun tersebut. Apabila kurang nyaman menerima notifikasi beruntun di media sosial, cukup langganan pembaruan dengan email atau aktifkan fitur pemberitahuan di aplikasi pemesanan tiket online.

3. Atur pengingat untuk booking tiket harga promo

Setiap layanan penyedia tiket memiliki program tersendiri untuk menggaet konsumennya. Tak jarang, layanan-layanan ini mengadakan promo dalam jangka waktu terbatas, misalnya hanya beberapa jam, beberapa minggu, atau sebulan. Promo bisa berupa diskon, harga bundle, cashback, dan poin loyalitas. Jika promo yang ditawarkan sesuai kebutuhan, tentu kamu akan kecewa jika tidak berhasil mendapatkannya.

Maka dari itu, agar tidak kelewatan promo terbatas, jangan lupa setel pengingat di ponsel pintar atau komputermu! Atur pula nada notifikasi yang berbeda dari yang lain sehingga kamu bisa langsung sadar ketika pengingat berbunyi.

4. Bandingkan tiket di beberapa platform

Supaya lebih untung, bandingkan tiket online di sejumlah platform untuk memperoleh harga terbaik. Untuk menghindari penipuan, sebaiknya jangan membeli tiket dengan harga yang tidak wajar atau disediakan oleh platform yang kurang kredibel.

5. Simpan opsi pembayaran yang akan digunakan

Pilih platform pemesanan tiket yang tepercaya? Sudah. Cek detail tiket yang akan dibeli? Sudah. Pasang kupon promo? Sudah. Persiapan bujet? Sudah juga. Kalau sudah semua, tinggal siapkan metode pembayaran yang akan digunakan.

Pilih metode dengan menyesuaikan situasi dan kondisimu. Misalnya, jika hendak bertransaksi ke luar negeri, pakailah layanan seperti jasabayar.id. Selain itu, bila ingin berburu promo, simpanlah opsi pembayaran di akunmu sehingga kamu tinggal klik dan menyelesaikan pesanan—tanpa harus mengisi formulir terlebih dahulu.

Bagaimana? Sudah siap menerapkan tips beli tiket online antirugi? Poin-poin di atas bisa kamu terapkan untuk tiket perjalanan, seperti penerbangan dan kereta api, maupun tiket atraksi hiburan. Pastinya, ketimbang membeli dengan harga normal, akan lebih menguntungkan jika mendapatkan tiket dengan harga diskon yang disertai beragam bonus. Ditambah lagi, pembelian tiket menggunakan jasabayar.id akan memudahkan sekaligus menghindarkanmu dari penipuan!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan WA
1
Hallo kak, bisa kami bantu ?
Kami Online Senin - Jumat : 08:30 - 20:00 WIB dan Sabtu : 08:30 - 17:00 WIB
Minggu & Hari Besar tertentu kami LIBUR
Powered by